Lowongan Kerja Terbaru Dosen Tetap UGM Yogyakarta Tahap II

Lowongan Kerja Terbaru Dosen Tetap UGM Yogyakarta Tahap II
Lowongan Kerja Terbaru Dosen Tetap UGM Yogyakarta - Kabar terbaru dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta atau UGM Jogja perihal lowongan kerja dosen tetap non pns tahun 2017. Atas dasar surat edaran dari rektor dengan nomor: 5852/UN1.P.IV/SDM/PR/2017.

Untuk para akademisi yang ingin bergabung menjadi bagian dari Universitas Gadjah Mada (UGM) membuka kesempatan untuk berkarier menjadi Dosen Tetap NonPNS di lingkungan Universitas Gadjah Mada, formasi yang dibuka cukup banyak yaitu 343 formasi.

Untuk persyaratan dan tatacara pendaftaran lowongan kerja dosen UGM Non PNS sebagai berikut:

Persyaratan Umum Dosen Tetap UGM Non PNS

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Pendidikan minimal setara S2 dari Perguruan Tinggi terakreditasi A dan Program Studi terakreditasi minimal B (Perguruan Tinggi Dalam Negeri) atau Perguruan Tinggi yang diakui Kemristekdikti (Perguruan Tinggi Luar Negeri), dibuktikan dengan fotokopi ijazah yang dilegalisir. Bagi pelamar yang tinggal menunggu wisuda dapat melampirkan surat keterangan lulus.
  3. Sehat jasmani dan rohani/jiwa yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah minimal tipe C atau Rumah Sakit yang berada di luar negeri yang direkomendasikan oleh KBRI setempat.
  4. Tidak pernah dihukum penjara, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat.
  5. Bagi pelamar kualifikasi pendidikan S2:
    - Apabila diterima dan diangkat menjadi Dosen Tetap UGM maksimal setelah 3 (tiga) tahun sejak pengangkatan harus sudah melanjutkan studi S3.
    - Berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan S2, pada tanggal 01 Januari 2017.
    - Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) S1 minimal 3.00 (skala nilai 0-4) dan masa studi maksimal 5 tahun.
    - Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) S2 minimal 3.50 (skala nilai 0-4) dan masa studi maksimal 3 tahun.
    - Nilai TOEFL minimal 500 (PBT), 173 (CBT), 59 (IBT) dikeluarkan oleh lembaga yang tersertifikasi ETS, atau lELTS minimal 6, atau AcEPT minimal 268 atau memiliki kemampuan bahasa asing yang linier dengan kebutuhan program studi dan termasuk dalam bahasa resmi Persatuan Bangsa Bangsa yang setara dengan skor TOEFL 500 (PBT) yang masih berlaku (maksimal 2 (dua) tahun sejak sertifikat dikeluarkan). Bagi lulusan perguruan tinggi yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar tidak dipersyaratkan TOEFL (melampirkan surat keterangan).
    - Nilai TPA atau PAPs minimal 550 (lima ratus lima puluh) yang dikeluarkan oleh Universitas Gadjah Mada, Unit Pelayanan Penyelenggaraan Tes Potensi Akademik (UPP-TPA) Bappenas, Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSl) yang masih berlaku (maksimal 2 (dua) tahun sejak sertifikat dikeluarkan).
  6. Untuk kualifikasi pendidikan S3:
    - Usia maksimal 50 (lima puluh) tahun bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan S3 pada tanggal 01 Januari 2017.
    - Memiliki publikasi atau accepted articles pada jumal nasional terakreditasi atau jumal intemasional bereputasi.
    - Masa studi maksimal 7 tahun.
  7. Mendapat rekomendasi dari 2 (dua) orang Dosen yang memiliki jabatan minimal Lektor Kepala atau yang setara.
  8. Satu peserta hanya dapat mendaftar pada satu formasi;
  9. Persyaratan umum dapat berubahjika diatur khusus dalam persyaratan tambahan.

Cara Pendaftaran Dosen UGM Non PNS

  1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui sistem informasi yang akan diumumkan di laman resmi UGM Jogja http://sdm.ugm.ac.id 
  2. Ikuti langkah serta petunjuk pendaftaran.
  3. Berkas pendukung diupload melalui sistem:
    - Surat lamaran ditujukan kepada Rektor Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.
    - Scan identitas diri (KTP atau Kartu Keluarga).
    - Pas foto berwama dengan ketentuan menghadap kedepan, wajah terlihat jelas, berpakaian formal, latar belakang wama biru (laki-laki) dan merah (perempuan).
    - Scan Ijazah dan Transkrip (S1, S2, S3) asli.
    - Bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri melampirkan Scan SK Penyetaraan Ijazah (bisa disusulkan setelah dinyatakan diterima).
    - Daftar Riwayat hidup sesuai dengan format yang disediakan.
    - Scan sertifikat TOEFL/IELTS/ AcEPT asli yang masih berlaku.
    - Scan sertifikat TPA/PAPs asli yang masih berlaku.
    - Scan surat keterangan sehat jasmani dan rohani/jiwa yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah minimal tipe C atau Rumah Sakit yang berada di luar negeri yang direkomendasikan oleh KBRI setempat.
    - Scan surat pernyataan diatas materai tidak pernah dihukum penjara, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari pekerjaan, sesuai format yang disediakan.
    - Scan surat pernyataan diatas materai bagi pelamar kualifikasi pendidikan S2, apabila diterima dan diangkat menjadi Dosen Tetap UGM maksimal setelah 3(tiga) tahun sejak pengangkatan sudah harus melanjutkan studi S3, sesuai format yang disediakan.
    - Surat rekomendasi dari 2 (dua) orang Dosen yang memiliki jabatan minimal Lektor Kepala atau yang setara.
    - Dokumen tambahan sesuai persyaratan pada formasi yang dilamar.

Waktu Pendaftaran Dosen Tetap UGM Non PNS

Pendaftaran lowongan kerja terbaru dosen UGM Non PNS Yogyakarta Akan dibuka tanggal 24 Juli s.d 31 Agustus 2017, pengumuman hasil seleksi administrasi direncanakan pada tanggal 12 September 2017. Tahap seleksi berikutnya akan diumumkan kemudian.

Untuk informasi lengkap lowongan kerja dosen tetap UGM ini anda dapat mendownload lampiran disini atau kunjungi webiste resmi Direktorat Sumber Daya Manusia Universitas Gajah Mada Yogyakarta di laman resminya http://sdm.ugm.ac.id.

Sekian informasi Lowongan Kerja Terbaru Dosen Tetap UGM  Yogyakarta Tahap II. Untuk tetap update informasi terbaru lowongan kerja, silahkan ikuti halaman facebook kami.


Kirim Komentar