Fakultas & Program Studi Universitas AMIKOM Yogyakarta

Fakultas & Program Studi Universitas AMIKOM Yogyakarta
Fakultas & Program Studi Universitas AMIKOM Yogyakarta - Universitas AMIKOM Yogykarta merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang konsen terhadap perkembangan teknologi informasi. Salah satu karya dari kampus ini melalui perusahaannya MSV Picture yang paling fenomenal adalah The Battle of Surabaya.

Dalam sejarahnya sebelum menjadi Universitas AMIKOM Yogyakarta awal berdirnya pada tanggal 29 Desember 1992 menggunakan nama AMIKOM (Akademi Manajemen Informatika dan Komputer) Yogyakarta, kemudian berubah menjadi STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) AMIKOM Yogyakarta pada tahun 1994.

Baru kemudian menyndangkan nama Universitas AMIKOM Yogyakarta sesuai dengan keputusan
Dirjen Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kemetrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENENRISTEKDIKTI) nomor 99/KPT/I/2017 tanggal 20 Januari 2017, resmi menjadi universitas.

Dengan berubahnya dari STMIK AMIKOM menjadi Universitas AMIKOM Yogyakarta, kampus ini memiliki 16 program studi, diantaranya S2 Magister Teknik Informatika, S1 Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Teknologi Informasi, S1 Rekayasa dan Akuntansi, S1 Kewirausahaan, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Hubungan Internasional, S1 Ilmu Pemerintahan, D3 Teknik Informatika, dan D3 Manajemen Informatika.

Berikut ini informasi lengkap fakultas & Program Studi Universitas AMIKOM Yogyakarta :
FakultasJurusan / Program Studi
Fakultas Ekonomi & Sosial+ S1-Ekonomi
+ S1-Ilmu Pemerintahan
+ S1-Hubungan Internasional
+ S1-Ilmu Komunikasi
+ S1-Kewirausahaan
+ S1-Akuntansi
Fakultas Ilmu Komputer+ S2-Magister teknik Informatika
+ S1-Sistem Informasi
+ S1-Informatika
+ S1-Teknologi Informasi (Animasi & Game)
+ S1-Teknik Komputer (Cyber Security)
+ D3-Manajemen informatika
+ D3-Teknik Informatika
Fakultas Sains & Teknologi+ S1-Arsitektur
+ S1-Geografi
+ S1-Perencanaan Wilayah dan Kota
Universitas AMIKOM Yogyakarta sejauh ini memiliki banyak sekali prestasi tingkat nasional maupun internasional, kamu dapat melihatnya pada link berikut Penghargaan Universitas AMIKOM Yogyakarta. Oh ya buat kalian yang pengen masuk kelas international Universitas Amikom juga membuka beberapa International Program. Pastinya bahasa pengentarnya menggunakan bahasa inggris dan kelebihan lainnya ada dosen tamu di berbagai kampus luar negeri.

Buat yang pengen tahu lebih lanjut semisal tentang penerimaan mahasiswa baru kalian bisa kunjungi alamatnya di http://pmb.amikom.ac.id. Untuk informasi lebih lengkap lainnya kamu bisa datang langsung ke kampus Universitas Amikom Yogyakarta.

Kontak Universitas Amikom Yogyakarta
Kampus Terpadu : Jl. Ring Road Utara, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta
Telp: (0274) 884201 - 207
Fax: (0274) 884208 Kodepos: 55283
E-Mail: amikom@amikom.ac.id
Website: www.amikom.ac.id

Lokasi Universitas Amikom Yogyakarta


Sekian informasi tentang Universitas Amikom Jogja, untuk update informasi terbaru seputar kampus-kampus terbaik di Indonesia, kalian bisa klik Like / Suka pada halaman facebook Jurusan Kampus.


Kirim Komentar